Thursday, September 22, 2016

Feminelle



Sebelumnya temen2 sudah tahu ada berapa jenis feminelle di oriflame?

Di oriflame ini ada 5 jenis feminelle.. mulai soothing intimate wash, refreshing intimate wash, protecting intimate wash, special care, dan gentle intimate wash
Meilia Hakim:
Eh tapi sebelumnya temen2 disini sudah tahu kan yah feminelle itu apa?

Soalnya kalau cuman dilihat dari gambar.. banyak yg ngira feminelle ini lotion..


Pada hari ini kita akan membahas feminelle special care dan feminelle gentle intimate wash yaah.. mumpung kedua produk tersebut lagi diskoon bulan ini 😍


Kandungan feminelle special care : aqua, glycerin, sorbitol, sodium laureth sulfate, cocamidopropyl betaine, hyDroxymethylcellulose, triethyl citrate, peg-40 hydrogenated castor oil, almond oil peg-8 ester, phenoxythanol, panthenol, imidazolidinyl urea, parfum, methylparaben, lactic acid, sodium chloride, propylparaben, sodium lactate.


Untuk yang gentle intimate wash.. kandungannya ada aqua, sodium laurate sulfate, cocoglucoside, lauryl glucoside, sodium chloride, glyceryl oleate, methylparaben, polyquaternium 67, propylparaben, parfum, lactic acid, sodium lactate, 2 bromo 2 nitropropane, 13 diol, glycerin, panthenol, tocopheryl acetate, magnolia officinalis flower extract, sodium benzoate.

feminelle ini pembersih yang bebas sabun dan mengandung lactic acid alami yang bisa menjaga keseimbangan ph tubuh dan juga bisa menunjang pertahanan alami dari iritasi. Dan feminelle ini mengandung ekstrak pink hibiscus supaya tetap segar dan bersih sepanjang hari.

Sekarang kita bahas kenapa kita harus membersihkan daerah kewanitaan?

Sebelumnya temen2 sudah tahu apa itu keputihan?

Keputihan atau fluor albus merupakan suatu gejala gangguan alat kelamin yg dialami wanita berupa keluarnya cairan berwarna putih kekuningan atau putih kelabu.

Secara normal, setiap wanita dapat mengalami keputihan terutama pada masa subur. Keputihan yang normal adalah yg berwarna jernih, atau sedikit kekuningan, kental, tidak berbau, dan tidak menimbulkan rasa gatal.

Keputihan patologis atau keputihan yang tidak normal dapat menyebabkan berbagai efek. Biasanya disebabkan karena infeksi virus, bakteri gardnella, jamur candidiasis dan parasit trichomonas vaginalis.

Keputihan patologis ini biasanya disebakan karena :

1. Kebersihan yg kurang baik. Kelembapan pada vagina akan meningkat sehingga bakteri mudah menyebar dan menimbulkan infeksi. (Rutin mengganti pakaian dalam, mengeringkan vagina sebelum memakai pakaian dalam, tidak memakai pantiliner terlalu lama apalagi yg tdk menyerap keringat)

2. Stress .
Stress bisa mengganggu keseimbangan hormon yang dapat memicu keputihan karena semua kinerja tubuh berpusat di otak

3. Penggunaan obat obatan
Penggunaan antibiotik jangka panjang serta penggunaan kb dapat juga menyebabkan keputihan.


Vagina memiliki ph normal 3,8 - 4,2. Jika ph kurang dari 3,8 maka akan.tumbuh jamur Dan jika lebih dari 4,2 akan tumbuh bakteri infeksi.


Nah penggunaan antiseptik vagina seperti betadin, sirih, dll memang dapat membunuh bakteri dan jamur namun bukan hanya bakteri patogen yang mati namun juga bakteri baik seperti lactobacillus dapat mati juga.

Setelah pakai obat antiseptik itu.. pasti akan terasa kesat. Semua orang selalu beranggapan bahwa rasa kesat itu bersih padahal sebenarnya rasa kesat itu menandakan naiknya ph vagina yang dapat menumbuhkan bakteri infeksi.

Sehingga cara yg benar adalah dengan memelihara populasi lactobacillus.


Seluruh kandungan feminelle terdapat lactacid. Lactacyd dapat membersihkan vagina selama menstruasi maupun sebagai pendamping ketika vagina terasa gatal atau nyeri.

Lactacyd ini tidak membunuh bakteri secara langsung melainkan menyuplai zat aktif alami guna memberi suasana kondusif bagi lactobacillus. Dengan demikian, jumlah lactobacillus dan asam lactat meningkat, sistem pertahanan melalui asam laktat dan nutrisi lactobacillus dapat tercapai, ph vaginapun terjaga.


Selain itu pada feminelle ini bebas sabun tidak seperti pembersih kewanitaan lain.karena sabun dapat menyebabkan vagina menjadi kering dan ph menjadi tinggi yg dpt memperparah keputihan.

Namun tetap kita harus menggunakan sesuai kebutuhan saja misal saat menstruasi atau saat keputihan saja. Jika tidak bermasalah cukup dibersihkan dengan air saja.

Sehingga keuntungan2 feminelle :

  1. Bebas sabun sehingga sangat baik sebagai pembersih
  2. Wangi namun tidak terlalu wangi. Yang disebabkan karena feminelle tidak ada parfum buatannya.. murni dari ekstrak Bunga alami. Sehingga menghindarkan dari alergi dan sensasi rasa terbakar.
  3. Dapat menjaga ph vagina dan sudah melalui tes ginekology yang terpercaya
  4. Hanya perlu sedikit untuk membersihkan area vagina
  5. Produk mengandung lactic acid untuk menjaga ph vagina dan menjaga lactobacillus
  6. Kemasannya yg besar menyebabkan feminelle ini sangat hemat.. bisa.dipakai untuk jangka waktu lama.


By : Meilia Hakim, dr


No comments:

Post a Comment